Home » [The Home] Wall Paint Colors

[The Home] Wall Paint Colors

Miss ribet, yang terlalu banyak pertimbangan, lagi bingung masalah si calon rumah. Padahal 1st appointment sama HDB aja belum, padahal baru bisa renovasi rumah sekitar 4 bulan lagi, tapi udah bingung tentang warna cat tembok untuk common area (living and dining room). Kok common area doang? Yang lain tinggal ngikutin aja sih. Kan big canvas-nya living room+dining room, jadi itu dulu deh yang ditentuin.

Karena toto pecinta disain interior rumah yang minimalis dan gue sebenarnya pecinta apa aja yang lucu dan manis, asal syaratnya satu : looks homey dan simpel **eh dua dink ya**. Gue engga suka minimalis yang terlalu modern dan terlihat dingin dan steril. Tapi gue juga engga suka rumah yang terlalu busy looking dengan perabotan chunky dan warna warna terang yang saling nabrak.

Yang pasti, ada 2 warna yang engga bisa diganggu gugat, sudah mutlak ada di common area rumah itu, yaitu putih dan hitam. Ceiling & flooring putih bersih. Built in TV cabinet, shoes cabinet & the bench, dan meja altar (yang akan segera berubah fungsi jadi cabinet tetek bengek dan hilang kesakralannya) itu semua berwarna hitam dengan sedikit aksen warna putih.

Saat ini, common area si rumah bercat tembok browny peach. & kita engga suka banget. Dan untuk membuat itu ruangan menjadi the whole white canvas, gue agak kurang suka. Ya at least ada warnanya lah walaupun light banget.

So far, ini color palette yang gue suka.

Gambar diambil dari sini

Terlihat masalahnya kelar ya. Abu-abu! Iyeee … tapi abu-abu yang mana? Gue suka P14B1Q, tapi gue juga pengen abu-abu yang mengarah ke warna taupe. Issssshh.

Dan udah rahasia umum kan kalau yang namanya warna cat tembok itu di contohnya warnanya gimanaaaa, entar pas udah dikuas di tembok warnanya apa! Belum lagi, gue pernah baca juga, milih cat tembok untuk living room yang ada jendela gedaynya dan akan banyak cahaya masuk, itu sangat tricky. Karena engga semua warna katanya dapet feel-nya pas diterpa (tsahh bahasa gue!) cahaya matahari.

Jadi, ujug-ujug, urusan mutusin warna cat tembok ini engga bisa ditentuin kita berdua doang. Kudu nunggu ID dan ajak dese ke rumah buat lihat lighting dan efek cahaya matahari di ruangan itu.

Ini baru warna cat tembok loh ya. Masih ada urusan buat milih kasur/matras yang gue yakiiiin banget, engga kalah ribetnya gue nanti.

🙂

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *